Dalam Digital Marketing Ada Isitilah Pemasaran Musiman. Masih Bingung Ini Penjelasannya

0 Comments
Dalam Digital Marketing Ada Isitilah Pemasaran Musiman. Masih Bingung Ini Penjelasannya

Berita Terbaru Seputar Digital Marketing – Sudah menjadi kenyataan bahwa banyak pengusaha digital yang menginspirasi banyak pedagang tradisional dengan strategi penjualannya . Namun, pengecer harus banyak mengajari kita. Penggunaan pemasaran musiman, memanfaatkan hari libur dari kalender tahunan, adalah area yang dikuasai oleh pemasar terbaik tidak seperti orang lain.

Pernahkah Anda mengamati bagaimana setiap pemilik toko biasanya menggunakan hari libur untuk mendorong penjualan? Banyak merek dan pengecer merencanakan Natal, Hari Tiga Raja, Hari Ibu, Paskah, dan tanggal khusus lainnya beberapa bulan sebelumnya.

Dalam Digital Marketing Ada Isitilah Pemasaran Musiman. Masih Bingung Ini Penjelasannya

Dan apa yang kami amati selama bertahun-tahun adalah bahwa strategi yang digunakan pada tanggal-tanggal peringatan memiliki pengaruh penting, karena jumlah penjualan biasanya meningkat pesat pada hari-hari itu.

Itulah mengapa Produsen dan Afiliasi dapat dan juga harus mengadopsi strategi tradisional ini dan memanfaatkan peluang penjualan baru.

Jika Anda bekerja dengan Internet dan Anda belum memikirkannya, tidak ada yang lebih baik daripada mulai menerapkan jenis strategi ini untuk lebih mempromosikan produk dan layanan Anda.

Itu sebabnya, mulai sekarang, kami akan menunjukkan pentingnya menerapkan pemasaran musiman dalam bisnis digital Anda.

Apa itu pemasaran musiman?
Pertama-tama, Anda perlu memahami konsep pemasaran musiman.

Pemasaran, seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, adalah sekumpulan strategi perusahaan atau merek yang bertujuan untuk meningkatkan keuntungan suatu bisnis. Yaitu, tindakan tertentu yang diambil oleh perusahaan untuk memenangkan lebih banyak konsumen dan, dengan demikian, menjual lebih banyak.

Ada beberapa jenis strategi yang dapat dieksplorasi seorang wirausaha, seperti:

Pemasaran konten ;
Pemasaran email ;
Pembuatan kampanye iklan , dll.
Di antara tindakan tersebut adalah pemasaran musiman yang, seperti namanya, merupakan sekumpulan strategi sementara yang terkait dengan periode tertentu dalam setahun. Artinya, ini adalah jenis pengungkapan terkait hari libur yang dimaksudkan untuk dijual lebih banyak pada hari-hari tertentu dalam setahun.

Mengapa pemasaran musiman?
Di mal atau toko lingkungan, mudah untuk melihat pentingnya membuat strategi yang berbeda selama tanggal peringatan. Bagaimanapun, ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan perhatian konsumen.

Dan di pasar digital?

Sebagian besar pasar produk digital masih belum mengeksploitasi pemasaran musiman dengan baik, meski sudah dipublikasikan di Internet, seperti di toko online , misalnya.

Namun, ada pencarian strategi ini di antara beberapa pengusaha dan pengusaha digital. Dan kami telah mengamati bahwa mereka yang telah mengadaptasi kampanye mereka menurut setiap musim dalam setahun menonjol dari yang lain.

Keuntungan besar lainnya bagi mereka yang memasarkan produk digital adalah bahwa puncak penjualan pada waktu tertentu dalam setahun tidak memengaruhi tantangan logistik, yang merupakan salah satu ketakutan terbesar sebagian besar wirausahawan.

Karena pengiriman produk dapat dilakukan secara otomatis, maka upaya untuk menjual 1 atau 1000 produk adalah sama. Siapapun yang memiliki e-commerce produk fisik, misalnya, tidak menikmati keuntungan yang sama dan bisa ribet saat mengirimkan barang ke pembeli.

Melebihi pengiriman produk, peningkatan penjualan terjadi dengan peningkatan investasi minimum. Produser dan Afiliasi hanya perlu mengubah strategi promosi dan menuai hasil dari pemasaran musiman yang muncul pada waktu-waktu tertentu dalam setahun.

Tanggal peringatan paling penting di seluruh dunia adalah: Natal, Hari Ibu, Hari Valentine, Hari Ayah, dan Hari Anak. Tetapi tanggal lain seperti Paskah, Hari Tiga Raja atau Black Friday yang sudah populer juga sangat meningkatkan pasar beberapa ceruk tertentu.

Bagi pengusaha digital untuk memanfaatkan liburan tanpa melupakan bisnis, mereka perlu mencari beberapa petunjuk. Selain menyesuaikan kampanye promosi, ada baiknya berfokus pada beberapa poin yang akan kita bicarakan sekarang.

Bagaimana cara menggunakan tanggal peringatan dalam tindakan pemasaran Anda?
1 – Kenali publik dan siklus hidup bisnis Anda
Untuk memanfaatkan tanggal peringatan, Anda harus memiliki pemahaman yang baik tentang model bisnis Anda. Pahami apa siklus hidupnya dan untuk siapa .

Misalnya: toko yang terletak di pusat perbelanjaan mempromosikan koleksi busana pantai sesaat sebelum dan selama musim panas. Distributor grosir busana pantai sudah perlu mulai mempromosikan produknya bahkan sebelum musim dingin.

2 – Gunakan tanggal peringatan untuk menemukan ceruk mikro
Ini adalah saran paling berharga dalam posting ini. Produser dan Afiliasi yang berfokus pada ceruk pasar dapat melihat kembali tanggal peringatan sebagai kesempatan untuk membuat dan mempromosikan produk dari ceruk mikro yang berbeda .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *